Cara Baru AC Milan Perangi Rasialisme saat Derby della Madonnina

Posted on
, Indonesia – AC Milan akan mengerjakan gebrakan saat menghadapi Inter Milan, Minggu (22/9/2019) dinihari WIB. Pada laga bertajuk Derby della Madonnina itu, tuan rumah punya cara baru untuk memerangi rasialisme yg makin marak di Italia.

Cara AC Milan ini tak lepas dari aksi rasial yg didapat dua pemain dari dua kesebelasan, Franck Kessie & Romelu Lukaku. Kessie mendapat pelecehan rasial saat menghadapi Verona akhir pekan lalu.

Sedangkan Lukaku dilecehkan ketika membawa Inter Milan menang 2-1 atas Cagliari. Tidak hanya itu, bomber Inter ini juga mendapat pelecehan serupa dari seorang pundit senior Italia.

Forza Italian Football
Judi.biz

Agen Bola SBOBET Judi.biz

Ernesto Valverde: Penyakit Tandang Barcelona adalah Tiki-taka

Hector Bellerin Berbunga-bunga Kembali Berlaga di Lapangan Hijau

Eks Pemain Almeria Kenang Budi Baik Lionel Messi bagi Negerinya

Maka dari itu, I Rossoneri memulai kampanye barunya demi memberantas rasialisme di sepak bola. Nantinya, sebelum kick off dilangsungkan, kedua tim akan menunjukkan spanduk raksasa bertuliskan “Derby melawan rasialisme”.

“Sepak bola Italia harus bangkit & mengambil sikap yg kuat terhadap perilaku rasial. Kami harap mengambil posisi terdepan dalam hal ini & harap mempromosikan nilai-nilai dasar kemanusiaan. Keragaman, inklusi, & toleransi telah meningkatkan kekuatan tim & masyarakat secara keselutuhan,” mengatakan CEO Milan, Ivan Gazidis seperti dilansir AS, Sabtu (21/9/2019).

Aksi serupa juga akan ditunjukkan para Milanisti yg memenuhi tribun Giuseppe Meazza. Tujuan klub milik Elliot Management ini merupakan bentuk dari solidaritas klub terhadap beberapa perilaku negatif yg jadi sorotan beberapa pekan terakhir.

Sejatinya, rencana awal kampanye ini baru akan dilaksanakan Desember mendatang. Tapi pihak klub mempercepatnya seiring adanya kasus Franck Kessie & Romelu Lukaku.