FIFA Hukum Juara Liga Inggris Manchester City – Berita Bola

Posted on
, Indonesia – Federasi sepak bola dunia, FIFA resmi menjatuhkan hukuman kepada juara Liga Inggris musim lalu Manchester City. Tim besutan Pep Guardiola tersebut terbukti melanggara aturan FIFA pasal 19.

Seperti dikutip football5star.com dari bbc, Rabu (13/8/2019) City melanggara pasal 19 terkait larangan merekrut pemain internasional di bawah usia 18 tahun. Hal sama juga pernah dilakukan Chelsea beberapa musim lalu.

“Komite displin FIFA telah memberi sanksi kepada klub Liga Inggris Manchester City atas pelanggaran yg berkaitan dengan transfer internasional & pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun,” bunyi pernyataan resmi FIFA.

“Komite displin memperhitungkan fakta bahwa Manchester City telah mengakui kesalahan tersebut & memberi sanksi berupa denda sebesar 370.000 franc,”

Judi.biz

Agen Bola SBOBET Judi.biz

Persebaya Tetap Tim Kuat Meski Baru Ditinggal Djanur

Bayern Munich Resmi Pinjam Ivan Perisic

Esteban Vizcarra Yakin Bisa Segera Putus Tren Negatif Persib

Manchester City diprediksi Stuart Pearce akan gagal menjuarai Premier League tiga musim beruntun.

Hukuman ini tentu saja berbeda dengan yg dialami Chelsea. Klub London Biru itu sama-sama melanggar pasal 19 namun FIFA menjatuhkan hukuman berupa embargo di dua bursa transfer.

Menurut FIFA, perlindungan anak di bawah umur adalah hal penting yg wajib dipatuhi semua klub di seluruh dunia. Aturan ini sudah diatur & disetujui semua lembaga hukum terkait seperti Pengadilan Arbitrase untuk olahraga.

“Perlindungan anak di bawah umur adalah elemen kunci yg wajib dipatuhi bersama semua klub saat proses transfer pemain. Penegakan aturan ini penting untuk dijalani,” tulis FIFA.

Pihak FIFA menyebutkan bahwa salinan laporan keputusan hukuman telah dikirimkan secara resmi ke manajemen klub & FIFA menunggu tanggung jawab dari Manchester City untuk menjalani sanksi tersebut.