Penyebab Kanker Serviks & Cara Mencegahnya, Perlu Diketahui Para Wanita – Ragam

Posted on

Judi.biz, Jakarta – Kanker serviks adalah salah satu jenis penyakit yg rentan menyerang leher rahim (serviks) wanita. Apabila harap mengurangi risikonya, Anda harus mengetahui hal apa saja yg menjadi penyebab kanker serviks serta cara menyembuhkannya.

Serviks atau leher rahim adalah bagian terendah pada rahim wanita yg biasa disebut sebagai penghubung antara rahim dengan vagina. Penyakit ini berawal dari sel-sel tidak normal di dalam serviks.

Judi.biz

Agen Bola SBOBET

  • Gara-Gara David Beckham, BLACKPINK Dihujat Fans
  • VIDEO: Para Selebriti yg Jatuh Hati dengan Klub Premier League
  • 7 Sisi Unik Mini Mourinho, Pelatih yg Diincar Manchester United
  • Sel-sel tersebut kemudian tumbuh & berkembang cepat. Kemudian akan membentuk suatu tumor pada seviks. Tumor itulah yg dapat berkembang menjadi kanker serviks.

    Tumor juga dapat tumbuh & menyebar hingga ke jaringan leher rahim yg lebih dalam.

    Bahka sel-sel tersebut juga berisiko akan menyebar ke berbagai organ tubuh lainnya, seperti paru-paru, hati, kandung kemih, serta vagina.

    Kanker serviks tidak boleh disepelekan. Faktanya, jenis penyakit ini menempati urutan ke-4 sebagai salah satu penyakit kanker paling sering terjadi pada wanita, hal itu berdasarkan data dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO (World Health Oraganization).

    Semantara di khusus di Indonesia, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat bahwa kanker serviks menduduki peringkat kedua untuk jenis kanker di bawah kanker payudara. Ada sekitar 40 ribu penderita baru yg terserang penyakit ini setiap tahunnya.

    Source: Bola.com