Valverde: Penundaan El Clasico Rugikan Pemain – Berita Bola

Posted on
, Indonesia – Penundaan jadwal pertandingan antara Barcelona melawan Real Madrid dirasa merugikan pemain. Setidaknya itu menurut pelatih Barca, Ernesto Valverde. Baginya, pihak federasi & operator liga harus benar-benar mencari jalan keluar.

Pertandingan kedua tim yg lebih dikenal dengan el clasico itu harus tertunda. Seharusnya kedua tim sudah bertanding pada akhir bulan ini. Namun, karena suhu politik yg memanas di Catalonia, pihak keamanan belum berani menggelar pertandingan.

Valverde menilai, penundaan jadwal ini cukup berpengaruh pada mental pemain. Sebagaimana laga bergensi lainnya, para pemain juga antusias menyambut pertandingan sepenting ini.

Judi.biz

Agen Bola SBOBET Judi.biz

40 Tahun Berdiri La Masia Hasilkan Luis Milla hingga Lionel…

Eibar vs Barcelona: Griezmann, Messi, Suarez Cetak Gol

Valverde: Baru Pulih, Messi Pelan-Pelan Saja

Daily Mail

“Aku tidak harap perseteruan antara federasi & operator mengganggun pemain. Untuk kondisi sekarang, aku hanya meminta semua pihak mengedepankan akal sehat. Seharusnya pertandingan ini dapat tetap dilangsungkan dengan normal,” ucapnya seperti dikutip dari Marca.

“Kita harus mempercayai bahwa masyarakat Catalonia dapat dipercaya menjaga kondusivitas. Aku yakin mereka dapat berdemonstrasi dengan damai. Tidak ada yg perlu dikhawatirkan dari kondisi sekarang,” katanya melanjutkan.

Demonstrasi besar yg terjadi di Catalonia selama sebulan belakangan memang jadi isu nasional di Spanyol. Aksi menjurus ke arah kekerasan setelah terjadi sejumlah bentrokan antara polisi & demonstran.